Intel vs AMD

Posted: Juli 3, 2011 in hardware

CPU Manakah yang benar-benar penting?

Dengan pengetahuan di tangan yang AMD mengumumkan mereka Opteron 6000 serangkaian CPU minggu ini dalam menanggapi rilis minggu lalu dari 5600 Intel Xeon, aku mulai berbicara dengan orang-orang bertanggung jawab untuk benar-benar membuat keputusan pembelian untuk beberapa pelanggan SMB besar serta konsultan untuk pelanggan datacenter Fortune 500 ukuran. Aku bertanya mereka satu pertanyaan sederhana, Apakah prosesor dalam kotak mempengaruhi keputusan pembelian?
Jawabannya adalah tas dicampur, tapi direbus bawah ini, mungkin.Tidak mengherankan, banyak kepentingan dalam CPU dua baru rilis bergantung pada titik dalam siklus penggantian peralatan dari IT guy aku bertanya. Sebuah benang merah adalah duduk dan menonton sikap, meskipun semua orang senang, kalau itu adalah kata yang tepat, untuk memindahkan 1P mereka untuk 4P server ini menghitung, inti baru yang lebih tinggi, kinerja tinggi, CPU, bila kesempatan muncul dengan sendirinya. Orang-orang ini memiliki kemewahan untuk menonton pasar dan media dan memanfaatkan informasi yang muncul mengenai kinerja dan nilai dari dua platform selama beberapa bulan ke depan.
Satu IT guy saya berbicara untuk menempatkan sangat ringkas, “Saya tidak memiliki anjing di lomba ini. Pekerjaan saya adalah untuk menghabiskan anggaran seefektif mungkin “Dia tidak peduli yang prosesor berada di dalam kotak,. dia hanya membeli dari atas vendor server tier dan untuk daerah tanggung jawabnya, memeras erg terakhir dari kinerja server tidak benar-benar perhatian, stabilitas, kehandalan, dan memenuhi kebutuhan komputasi yang kurang intensif unit bisnisnya adalah faktor pendorong.

“Tugas saya adalah untuk menghabiskan anggaran seefektif mungkin”
Kontras ini dengan direktur unit server database komputasi saya berbicara dengan. Dalam kasusnya ia adalah seorang penggemar fanatik Intel dan keyakinannya bahwa bahkan dengan core lagi, CPU AMD tidak akan memberikan kinerja dari prosesor Intel yang baru, tapi ia lindung nilai taruhan-nya. Dia berencana untuk mengevaluasi penawaran dari vendor nya pilihan untuk menentukan apakah jumlah yang lebih besar core akan membuat perbedaan dalam lingkungannya.
Mengingat bahwa AMD tampaknya telah memilih untuk fokus pada nilai dan efisiensi energi, kemungkinan bahwa tes masih akan menunjukkan bahwa Xeon seri 5600 akan menyelenggarakan tepi, dalam aplikasi-nya, selama Opteron 6000.
Untuk kepentingan benar-benar serius dalam potensi dari 8 dan 12 core prosesor AMD aku harus melangkah keluar dari ruang pusat data yang besar untuk orang-orang yang membeli hanya beberapa server pada suatu waktu. Untuk orang-orang TI mendukung kelompok server yang lebih kecil mereka menyatakan minatnya dalam melihat angka-angka kinerja yang diterbitkan untuk ini CPU baru dan kemauan untuk membeli jika mereka nilai yang baik untuk anggaran mereka lebih ketat dibatasi.
manajer datacenter Bigger tidak benar-benar fokus pada buy-in biaya server baru mereka. Mereka memiliki kepentingan yang jauh lebih dalam beban yang sedang berlangsung terkait dengan server, dan karena kebanyakan dari yang saya tahu cenderung membeli dari vendor server tertentu, mereka telah memiliki ide yang sangat baik dari biaya proyeksi platform server mereka selama masa yang dapat digunakan perangkat keras. Bila dilihat dari perspektif ini, delta harga antara Intel dan AMD korban tidak benar-benar signifikan.
Pemanfaatan Energi dalam skenario ini memiliki potensi untuk menjadi masalah pembelian, tetapi mengevaluasi konsumsi energi yang sebenarnya dari server yang digunakan dunia nyata akan menjadi jauh lebih sulit metrik untuk mendefinisikan. Sementara jumlah konsumsi daya prosesor jelas, nilai daya vs metrik beban kerja, untuk setiap skenario pengguna khusus, jarang mudah terlihat, terutama dalam pengujian jangka pendek.
Satu kelompok Aku benar-benar belum bisa mendapatkan umpan balik dari belum adalah mereka yang menggunakan perangkat lunak dengan per-core, karena bertentangan dengan per lisensi CPU. Penggandaan atau tiga kali lipat jumlah core di server mereka bisa memiliki efek yang sangat merusak pada jumlah anggaran mereka terlepas dari peningkatan kinerja. Pengguna OS server Microsoft tidak perlu khawatir, lisensi mereka adalah per prosesor, bukan per core. VMware lisensi saat ini tunggu hingga 12 core per prosesor, sehingga untuk saat ini, VMware pengguna juga terpengaruh. Menindaklanjuti ini untuk perangkat lunak yang masih berlisensi per inti akan perlu menunggu posting kemudian.
Sudah lama sejak CPU adalah pilihan satu-satunya memutuskan untuk platform server di bisnis utama. Paket dikirim dari vendor server; bahwa kombinasi harga, dukungan, pengalaman, dan kehandalan, biasanya jauh lebih penting daripada nama vendor yang muncul pada CPU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s