Tabel Periodik Kimia

Posted: Juli 5, 2011 in Kimia

Iseng-iseng surfing, eh ga sengaja diriku ngeliat sesuatu yg SUDAH SANGAT LAMA tidak dilihat. Pas lagi baca-baca tentang indikator asam – basa (mencoba mengingat kembali, kalo rentang asam itu dari 0-5, sedang basa itu 8-14; 7-8 berarti netral), eh ngeliat ini…

Nih, gw kasih yg gede, biar pada ngeliat semua….

tabel-kimia

Huhu, setelah >4 tahun tidak menyentuh-nyentuh kimia, diriku jadi KANGEN deh ama gambar ini. Padahal dulu waktu SMA, kimia tuh jadi favorit gw, berhubung otak diriku ga mampu untuk masuk jurusan teknik kimia, jadinya diriku nyasar deh, dan melupakan makhluk satu ini.

Gambar di atas disebut dengan Tabel Unsur Periodik Kimia. Tabel ini merupakan tabel fundamental, coz dari sini -lah berangkatnya penentuan senyawa, dll. Di dunia ini, pasti terkandung sedikitnya satu unsur. Eh, kalo atom tuh apa yah???

Tabel periodik adalah tampilan unsur-unsur dalam bentuk tabel. Tabel tersebut disusun berdasarkan struktur elektronnya. Informasi yg bisa diambil dari tabel ini sangat banyak; seperti: Nomor Atom, Massa Atom, Lambang Unsur, Golongan Unsur, dll deh bagi yg masih mengerti cara bacanya, coz gw udah LUPA.

Makanya, diriku berharap melalui postingan ini, diriku bisa belajar kembali dan membuka kembali buku-buku Kimia SMA diriku (masih ada ga yah…???)

Yo… semangat belajar!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s