TIPS Aman Modifikasi Power Supply

Posted: Juli 8, 2011 in electronika, tip and trik

Berdasarkan pengalaman yang saya alami selama  ini ada beberapa caatatan yang dapat saya simpulkan dari pengalaman dalam hal modifikasi power supply .

  • trik modifikasi pada tv merk politron  menggunakan TDA  8380 .
    • Pada model ini pemasangan relatif mudah .hanya melepas tr but11af  dan menyambung kan kabel warna merah ke colektor dan kabel warna hitam ke ground atau bekas emitor  yang harus diperharikan adalah rangkaian snuber . dimana rangkaiam snubernya menggunakan rangkaian r 1.8k 5w .sedangkan di  petunjuk pemakaian .rangkaian subbernya menggunakan RC deengan nilai 22-100 5watt dan c 470  -102 2KV . JAdi rangkaian nya  peru dirubah atau disesuaikan dengan yang di skema dari astelo atau gacun .
  • trik modifilasi pada TV yang menggunakan fet fs7um .
    • model ini menggunakan sistim tegangan turun pada   posisi standby .jadi pada model ini kabel warna biru harus di pasang ,cara pemasangan nya adalah kabel biru dipasangkan ke kaki 4 photocoupler . harus diperhatikan bahwa rangkaian di hot chasis jangan dilepas , terutama t506 .jadi biarkan terpasaang semua karena rangkaian ini memerlukan rangkaian error control perhatikan gambar dibawah   ini . yang dilepas hanya fet nya saja sedangkan zener 12v yang sering hangus terbakar biarkan saja .
    • rangkain snuber nya juga belum sesuai dengan yang di gambar jadi perlu penyesuaian yaitu r22-100 2watt belum terpasang
    • modifikasi power suplai POLYTRON

mohon digunakan dengan bijaksana !!!!!!

sumber http://digitalmas.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s