AMD T40R & AMD T40 E Chip APU AMD G-Series Terbaru Hemat Daya Listrik Hanya 5.5 – 6.4 Watt

Posted: Juli 10, 2011 in hardware, informasi IT

AMD telah mencurahkan reputasinya sebagai perusahaan yang membuat chip kuat, tapi  yang haus daya. Oleh karena itu AMD telah meluncurkan prosesor AMD C-50 dual core yang membutuhkan daya 9 Watt yang bisa berhadapan head-to-head dengan chip terbaru Intel Atom untuk netbook dalam hal kinerja dan konsumsi daya, di mana AMD juga pernah meluncurkan prosesor generasi sebelumnya yaitu AMD E-350 yang masih menggunakan daya 18W yang sebenarnya sudah lebih hemat daya 50% dari kebanyakan prosesor notebook yang ada.


Tapi AMD tidak hanya terfokus pada prosesor notebook. AMD ini juga telah meluncurkan chip G-Series baru dari  untuk embedded system awal tahun ini, dengan konsumsi daya yang sama rendah dari 9w sampai 18W. Sekarang AMD telah menambahkan dua chip baru ke jajaran G-Series, dengan konsumsi daya lebih rendah sementara masih menawarkan kemampuan grafis yang mendukung DirectX 11.

AMD T40R , merupakan chip single core 1 GHz 64-bit yang hanya membutuhkan daya 5,5 Watt . AMD juga menawarkan versi dual core yang disebut T40E yang memiliki TDP 6,4 Watts. Kedua model menyertakan AMD Radeon HD 6250 . Chip ini dirancang untuk digunakan dalam sistem tanpa fan termasuk komputer bisnis daya rendah atau perangkat mobile.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s