Light Switch With Photo Transistor

Posted: Juli 5, 2011 in electronika

Light switch dapat dibuat dari beberpa macam sensor cahaya. Rangkaian light switch berikut dibuat menggunakan sensor cahaya berupa photo transistor. Rangkaian light switch atau saklar terkendali cahaya ini sangat sederhana, karena dibuat dengan 1 buah transistor, 1 buah photo transistor, 1 buah relay, 1 bauh variabel resistor dan dioda. Rangkaian light switch ini dapat bekerja pada tegangan 6 – 12 VDC atau tegangan DC yang laian sesuai dengan relay yang digunakan. Untuk mengatur sensitifitas penerimaan cahaya diatur dengan VR1. Rangkaian Light Switch With Photo Transistor ini dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa lampu secara paralel dengan daya tergantung dari kemampuan relay yang digunakan.

Rangkaian Light Switch With Photo Transistor

Light Switch With Photo Transistor,light switch,sensor cahaya,saklar cahay,sensor cahaya photo transistor,membuat saklar cahaya,lampu otomatis,rangkaian lampu otoamtis,sensor photo transistor,aplikasi photo transistor,photo transistor light switch

Rangkaian Light Switch With Photo Transistor diatas dapat digunakan untuk mengendalikan lampu taman, lampu jalan, atau lampu yang ingin dinyalakan di malam hari saja secara otomatis.

Tinggalkan komentar